Breaking News

Kegiatan Tahun Acara Gemar Makan Ikan di Kota Padangsidimpuan


Padangsidimpuan, 2019 - Dinas Pertanian Padangsidimpuan mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan, karena sangat baik terutama pada tumbuh kembang anak.

kegiatan ini adalah kegiatan tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan dengan tema Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, di Kantor Dinas Pertanian, Ujung Gurap Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kamis (7/11/2019).

"Makan ikan untuk kesehatan dan kesejahteraan. Masyarakat harus seirama memakan ikan," agar mempunyai sumber gizi yang tinggi, utamanya pertumbuhan sel sel otak manusia dimulai dari perkembangan dalam janin. kata Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir.H Arwin Siregar MM. dalam kesempatanya.


Beliau juga menambahkan supaya banyak masyarakat memakan ikan, mengetahui cara-cara pengolahan makanan ikan, dan perkembangan budidaya ikan di kota Padangsidimpuan.

“Dengan makan ikan ini kita dapat mencegah stunting pada anak. Menurut penelitian, dengan mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan fisik seorang anak. Kemudian, ada juga menurut beberapa sumber dengan memakan ikan sebanyak 3 kali seminggu turunkan resiko stroke dan gagal jantung”, katanya.

Foto bareng Kasubbag Protokol 

Sumber Referensi : Humas Kota Padangsidimpuan

11 komentar:

  1. Makan Ikan adalah hal "wajib" di rumah kami. Intensitasnya harus lebih sering dibanding ayam potong.
    Ďinas pertanian Sidempuan melakukan langkah yang bijak.
    semoga generasi ke depan tercukupi gizi dengan makan ikan.

    BalasHapus
  2. Makan ikan memang mencegah stunting pada anak. Anak-anakku suka makan ikan tapi rada trauma ma durinya. Jadi makannya disuapin kalau menu ikan

    BalasHapus
  3. Anak² suka makan ikan kecuali yg no 2 musti difillet lah, jd nugget dll. Ktnya geli liat kulit ikan berkilat hehe. Nice share, Bg

    BalasHapus
  4. Wahh acara ini cocok ni untuk keluarga kami.
    Secara kami pemakan dan penggemar ikan.

    BalasHapus
  5. stunting ini hot issue sekali ya dikalangan prenting. smoga ibu2 skrg lbh giat lg ngajakin anaknya makan ikan hehe

    BalasHapus
  6. Ayah kami almarhum pecinta ikan dan makanan laut lainnya. Dan akhirnya kebiasaan gemar makan ikan pun menjadi kebiasaan dan kesuksesan kami.

    BalasHapus
  7. Dirumah semua suka dan pecinta ikan.biasakan makan ikan sejak anak karena sangat cocok untuk menjaga anak dri stunting.

    BalasHapus
  8. Berbahagia kita masih banyak ikan segar di pulau sumatera inii, kalau di Jawa ikannya udah gak segar dan jadi malas makan ikan, kembali ke tahu tempe 😂

    BalasHapus
  9. Campaign stunting lagi happening yak...pas banget dengan program ini sbg salah satu upaya pencegahan stunting...ikan salah satu hasil laut yang melimpah di negeri kita. Jadi pastinya gampang ditemui...tinggal digalakkan aja program program spt ini biar masyarakat makin semangat makan ikan

    BalasHapus
  10. Anakku sukanya makan ikan tertentu aja. Emaknya nih harus lebih pinter masak ikan2an supaya bisa lebih menggoda si anak.

    BalasHapus