relasiparadigma

NdUqSgC0u4XiOGoyhDMuihfjvvjUWCiy2cvpJOO3

Panen Perdana Cabai Merah di Desa Bargot Topong Bersama Walikota Padangsidimpuan

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Memberi Kata Sambutan Ke Kelompok Tani Mekar
Pemerintah Kota Padangsidimpuan panen Raya Cabai Merah yang dipusatkan di Kelompok Tani (Koptan) Mekar, Desa Bargot Topong, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Rabu (21/4/2021).

Ketua Kelompok Tani Mekar Arifin Siregar pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih karena telah mendapat bantuan bibit cabai merah yang hari ini akan di panen.

Arifin juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan penen tersebut.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, pada sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Koptan Mekar atas panen raya yang baru saja dilaksanakan, “Apalagi panen yang di lakukan sebanyak 5 kali ini sudah mencapai 4 ton, mudah-mudah panen kedepan yang di perkirakan 4 atau 3 kali lagi dapat memenuhi target kita yang sudah kita targetkan di waktu kemaren sebanyak 7 ton,” ucapnya.
Pada kesempatan yang sama Camat Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Robiul Harahap mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan stimulas covid-19 berupa bibit cabai merah diwilayahnya.

Robiul juga bangga kepada Kelompok Tani Mekar yang dinilai berhasil, “Ini sangat membantu masyarakat kelompok tani, khususnya kelompok tani mekar di desa bargot topong dalam masa pandemi covid-19 saat ini,” ucapnya.
Acara panen raya tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa bibit benih sawah dari Dinas Pertanian Padangsidimpuan kepada Koptan Mekar.


Related Posts

Related Posts

17 commenti

  1. Sukses selalu buat artikelnya abanganda..

    RispondiElimina
  2. Maju Kotanya, Sukses Petaninya.

    RispondiElimina
  3. Tetiba ingat brand jualan kawan aku, namanya Gula Bargot, sptnya emang dr Bargot, soalnya dia orang Tapsel. Ternyata penghasil cabe juga ya..

    RispondiElimina
    Risposte
    1. Gula bargot memang rata2 org tapsel pandai buatnya, kapan2 sy review sejarahnya bg 😅

      Elimina
  4. Panen cabe 5 kali sudah mencapai 4 ton, wah luas juga ya tanahnya, semoga memenuhi target yang diharapkan ya

    RispondiElimina
  5. Liat pak walikota saya langsung salfok bang.. heheheh soalnya maskernya turun ke dagu.

    RispondiElimina
    Risposte
    1. Hehe.. iya kak, soalnya kemarin yg panen itu pun kira² jam 2 siang trik matahari pun sangat panas disana apa lg pas bln puasa gini. 😂😂

      Elimina
  6. Wah..pasti seru punya pengalaman memanen langsung cabai..
    Semoga petani kita sukses dalam bertani..

    RispondiElimina
  7. masyaAllah alhamdulillah ya di sidimpuan pun bisa nanam cabai, semoga kedepannya banyak lagi hasil pertanian yg bisa ditanam

    RispondiElimina
  8. Mantab Pasid, berdaya petani nya semoga hal serupa diterapkan di Daerah lainnya

    RispondiElimina
  9. Wih mantap banget nih bisa panen cabai merah ya kan. Semoga perekonomian di desa khususnya para petani semakin terangkat nih.

    RispondiElimina
  10. Wah mantap banget sampai 4 ton gitu panennya. Tetap semangat ya

    RispondiElimina
  11. Bang, ini cabenya organik apa gak?, kalo iya mantap bener ya meski covid tak menghalangi panen sampe 4 ton

    RispondiElimina
  12. Hebat bisa punya kebun cabai dengan hasil seperti itu di Padang Sidimpuan. Pemerintah harus terus mendukung lebih banyak lagi kegiatan seperti ini agar masyarakat lebih berdaya dalam ekonomi dari segi pertanian.

    RispondiElimina
  13. wihh keren ya..
    walikota juga mau ikutan panen cabe merah.
    cabe nya segar-segar, merahnya cantek hehehe

    btw bang, templet blognya keren de...

    RispondiElimina
  14. Bila setiap individu dan kelompok kecil di masyarakat dapet edukasi menanam cabai merah dan beberapa pangan lokal mudah tentunya berefek pada kemampuan berdaya guna dan membantu ekonomi di masyarakat kita ya.

    RispondiElimina