Breaking News

63 RTMP di Barumun Selatan Terima Bantuan Ternak Ayam

Sekda Palas Arpan Nasution di dampingi Kadis Peternakan dan Perikanan Abu Bakari dan Camat Barumun Selatan A.Rivai Pane, secara simbolis menyerahkan bantuan ternak ayam sekaligus pakan serta obat-obatan ternak kepada penerima bantuan

Padang Lawas, 2019
- Dua desa di Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, mendapatkan bantuan ternak ayam dari Balai Veteriner Medan.

Bantuan berupa ternak ayam tersebut secara simbolis diserahkan Sekda Palas Arpan Nasution dan Kadis Peternakan dan Perikanan Palas Abu Bakari, Kamis (9/10/2019) di lost pasar Desa Batang Bulu Lama.
Bantuan ternak ayam merupakan program Lauching bekerja 2019 yang disalurkan Balai Veteriner Medan kepada 63 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) untuk Desa Batang Bulu Lama dan Desa Sidomulyo.
Untuk Desa Batang Bulu Lama sebanyak 35 RTMP dan Desa Sidomulyo sebanyak 28 RTMP. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan 50 ekor ayam plus pakan serta obat-obatan ternak.

Sekda Palas berharap, penerima bantuan ternak dapat mengembangkannya untuk membantu perekenomian keluarga di Kecamatan Barumun Selatan.

“Jika dikembangkan dengan baik, bantuan ternak ayam ini dapat menjadi potensi sumber pendapatan yang bisa menopang ekonomi untuk kesejahteraan,” kata Sekda.
Sebelumnya, Camat Barumun Selatan A.Rivai Pane mengatakan, bantuan ternak tersebut diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu dalam akses daerahnya memiliki potensi pengembangan ternak.
“Kiranya kedepan dengan adanya bantuan ini tingkat perekonomian dan gizi masyarakat daerah itu dapat lebih meningkat lagi, sekaligus mendukung visi misi Bupati H.Ali Sutan Harahap dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” harapnya.

5 komentar:

  1. Pemerintah setempat cukup empati ya sm masyarakatnya. Buat membantu perekonomian ada program bantuan ternak ayam. Semoga semakin banyak warga yg meningkat pendapatannya. Tfs yaa, ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  2. Bagus ya program pemda nya...mudah2an istiqomah malah bisa berkembang ke daerah lain dan varian batuan 2 yang lain juga ke masyarakat

    BalasHapus
  3. Kayaknya aktif banget deh ya bang dinas peternakan di padang Sidempuan ini ya bang..
    Two tumbs up ya

    BalasHapus
  4. Programnya
    keren, semoga program seperti ini semakin banyak dilakukan pemerintah kita.

    BalasHapus
  5. Keren programnya. Smoga menjamur ke daerah lain hihi

    BalasHapus