Parade Tauhid Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di Kota Padangsidimpuan

Parade Tauhid Penyambutan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di Kota Padangsidimpuan


Padangsidimpuan, 2019 - Ribuan masyarakat bersama ummat muslim se kota Padangsidimpuan menyambut Tahun Baru Islam 01 Muharram 1441 H dengan menggelar Parade Ta'huid keliling kota padangsidimpuan yang di selenggarakan oleh Aliansi Ummat Islam Tabagsel. (01/09 Minggu)

Ganti Tua selaku panitia pelaksana mengajak warga Kota Padangsidimpuan untuk memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam 1441 H ini menjadi semangat baru untuk semakin mengaktualisasikan diri dan membangun nilai-nilai perbaikan diri agar hidup semakin baik dan menjaga kerukunan sesama beragama.


Teriknya sinar matahari sama sekali tidak mengurangi antusiasme ummat muslim kota padangsidimpuan sekitarnya untuk ikut serta dalam acara Parade Tauhid dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam.

Sejak pukul 10:00 WIB, terlihat masyarakat sudah mulai memadati area Mesjid Raya Al-Abror Kota padangsidimpuan.

Berbagai macam kendaraan berkumpul dari kalangan komunitas sepeda motor, mobil hingga becak vespa ikut memeriakan di hiasi dengan bendera tauhid al-Liwa dan ar-Rayah sebagai simbol pemersatu umat muslim.
Kibaran bendera tauhid al-Liwa dan ar-Rayah juga menarik perhatian masyarakat untuk diabadikan dengan kamera, bahkan kerap dijumpai beberapa orang yang ikut meneriakkan takbir kepada peserta konvoi.
Channel Youtube: Relasiparadigma

Post a Comment

7 Comments

  1. Meriah ya perayaan tahun baru di sana 👍

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah bagus sekali ya. Mereka udah mulai membuat perayaan tahun baru islam lebih meriah, jadi anak-anak teredukasi untuk tau perayaan agama islam ya begini, bukan tahun baru masehi.

    ReplyDelete
  3. Padang Sidimpuan masih kuat nuansa agamanya ya... Semoga selalu semarak perayaan tahun baru hijriah di sana. Nice share ya.

    ReplyDelete
  4. Masyaallaaah smoga daerah lain menyusul kegiatan positif gini ya bang.

    ReplyDelete
  5. Wah.. meriah ya perayaannya. Beberapa daerah melakukan hal seperti ini juga bang, tapi nggak di 1 Muharram nya.

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah.. Barakallahufiikum.. Memulai awal tahun dengan semangat tauhid. Keren acaranya ya bang. Moga di tempat lain bakal ada juga.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah di Pasid masih diizinkan parade bendera tauhid seperti ini ya, kalau di ibukota tau sajalah pasti ada aja yg ngelarang, upss

    ReplyDelete