Breaking News

Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan Melakukan Kegiatan Vaksinasi Mencegah Rabies Pada Hewan


Padangsidimpuan, 2019 - Puluhan Hewan milik warga di Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan divaksinasi. Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Pertanian Bagian Kesehatan Hewan Kota Padangsidimpuan untuk mencegah penyebaran rabies.
Arif selaku petugas vaksilitator mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk menciptakan Kota Padangsidimpuan sebagai wilayah yang bebas dari rabies. Salah satu upaya dengan melakukan vaksin terhadap hewan terutama binatang peliharaan.
“Ada sebanyak 10 ekor anjing berhasil kita vaksinasi rabies. Kami juga berharap bagi warga yang memelihara hewan supaya melaporkan apabila akan dilakukan vaksinasi gratis,” ujar, Arif, Selasa (30/7).

Setelah vaksinasi dilakukan hewan yang sudah di vaksinasi akan diberikan tanda. Berupa kalung hewan.  Sementara pemilik hewan akan diberikan kartu tanda vaksinasinya,untuk jadwal vaksinasi selanjunya.
Arif berharap, dengan dilakukannya vaksinasi ini, Kota Padangsidimpuan khususnya di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan semakin terbebas dari hewan yang dapat mengakibatkan rabies.



18 komentar:

  1. wah baru tau saya kalau sekarang sudah ada vaksin hewan peliharaan ya. kirain cuma hewan ternak aja. baguslah kayak gini. jadi ga cemas kalo-kalo hewan peliharaannya rabies. kadang pemilik hewan peliharaan ga semua perhatian urusan begini. banyak juga yang sepelein ya. ntar kalo udah kejadian, baru sibuk ya kan.

    btw, salam kenal. baru ini bisa bertandang ke rumah member blogsum hehehe
    komen pertamax :D

    BalasHapus
  2. Untuk anjing gratis, untuk kucing ada yang gratis gak bang? Hehehe
    aktif juga dinas veterinary nya ya..
    Kalo di Medan, kita yang datang ke dinas tsb untuk vaksin.

    BalasHapus
  3. Ohh.. Vaksinasi hewan itu bukan cuma sekali aja ya ternyata....

    BalasHapus
  4. Nice sharing bang.
    Semoga pelayanan vaksinasi terhadap hewan ini lebih terpadu lagi

    BalasHapus
  5. Wah membantu sekali kalau digratisin gini. Kalau di medan program gini...hajab juga ya secara banyak banget yang mesti divaksin

    BalasHapus
  6. Program pemerintah nya bagus bang, jadi yang piara anjing nggak mikir biaya lagi untuk vaksin rabies anjingnya. Lebih aman juga untuk masyarakat ya.

    BalasHapus
  7. Bagus ini, agar hewan peliharaan tetap terkontrol kesehatannya. Kalau sehat kan insyaallah tetangga atau orang yang lewat gak khawatir, hehe. Nice share ya Bg. Thank you

    BalasHapus
  8. Menciptakan Kota Padang Sidempuan bebas dari hewan rabies. 👍👍


    BalasHapus
  9. Semoga pelayanan vaksin rabies ini bisa terus berlanjut dan tentunya gratis atau setidaknya ada disubsisdi biayanya bukan cuma untuk hewan yang mempunyai pemilik tapi juga hewan liar.

    BalasHapus
  10. Wuah berarti pasid bebas rabies ya sekarang. seneng deh lihat program dinas peternakan ini. Dulu kirain malah gk ada tugasnya itu dinas peternakan. kerjanya cuma di lab aja kirain dulu. hehehhe. good job buat pemerintah. semoga tetap seperti semboyan nya ya kerja kerja dan kerja.

    BalasHapus
  11. Bagus ini programnya mudah2an pemkot medan dan deli serdang juga mengambil tindakan seperti ini biar penduduk aman dari serangan binatang rabies

    BalasHapus
  12. Program yang bagus ini semoga di daerah-daerah lain juga bisa dapat ikut serta program ini karea binatang rabies sudah banyak makan korban.

    BalasHapus
  13. Kegiatan ini ada tiap tahun yaa?? Soalnya bagus banget..

    BalasHapus
  14. Oke punya nih programnya, patut dicontoh, memang begitu ya pemerintah wajib aktif melayani masyarakat

    BalasHapus
  15. Smogaaaa tersebar ke daerah2 lain juga ya bang. Apalagi buat kucing2 rumahan haha

    BalasHapus
  16. Ini penting banget, apalagi kalau di lingkungan banyak anak anak dan ibu hamil yaa

    BalasHapus
  17. Penasaran, bang relasi paradigma ini emang jurnalis atau blogger lepas aja,
    Soale rata-rata artikel yang tayang tuh semacam info Padang sidempuan selalu 😅
    Mantap bang

    BalasHapus
  18. Wah semoga dengan adanya vaksin ini warga sehat terbebas dari penyakit

    BalasHapus