Breaking News

Wisata Baru Pantai Batu Badaun Yang Belum terjamah Pemkab. Mandailing Natal


Mandailing Natal, 2019 - Memanfaatkan hari libur, puluhan pengunjung mendatangi Pantai batu badaun yang terletak di desa sikapas, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sejak siang hari, para pengunjung telah memadati pantai yang berada di bagian barat Kabupaten Madina.

Indahnya pemandangan di pinggir laut Pantai bagian Barat Madina ini memang sudah tidak diragukan lagi, tentang sebuah tanjung kecil yang terputus karena abrasi laut namun Ujung Tanjung berupa Batu Besar yang ditumbuhi rerimbunan pepohonan kecil tersebut menjadi Indah dan eksotis disaat air pasang di bibir pantai itu surut.


Selain menikmati keindahan pantai dengan deretan pohon-pohon di sepanjang bibir pantai, para pengunjung juga dapat bisa berenang karena ombak di pantai ini terbilang tenang dan terdapat danau kecil di depan pantai memungkinkan pengunjung bisa membersikan diri setelah berenang di laut.


Hanya saja di pantai ini masih butuh pengembangan baik dari pemerintah sendiri maupun pihak swasta yang mau mengkelola, dan juga banyaknya sampah berserakan dan adanya punggutan lihar memungkinkan pengunjung tidak nyaman pada tiba di lokasi wilayah pantai dan juga pada saat keluar, adanya ormas yang mengutip ke pengunjung yang tidak memiliki bukti izin untuk perawatan pantai, semakin tidak ada kenyamanan pada saat disana, Padahal jika dikelola dengan baik objek wisata ini bisa menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) tinggi bagi Pemkab Madina.

Kita berharap pengembangan bagi pantai ini, agar selain bisa menambah PAD bagi Pemkab Madina juga nantinya akan terbuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar, yang pada akhirnya membantu pereknomian masyarakat.


Sebelumnya untuk menuju ke Pantai Batu Badaun dapat ditempuh dari dua arah, yang pertama bisa dari Kab. Tapanuli selatan dapat menelusuri garis pantai menuju (Kec. Batang Toru - Muara Batang Gadis) sekitar ±298 Km atau sebaliknya dari Panyabungan, Kabupaten madina sendiri dengan kondisi jalan yang cukup baik dan dapat di tempu ±192 Km atau kisaran 5 jam 45 menit, semua jenis kenderaan roda dua ataupun empat bisa melewatinya.

Tim Relasiparadigma memberi ⭐️⭐️⭐️  untuk objek wisata pantai batu badaun.




6 komentar:

  1. sayang ya gak pungutan gak dibarengi sama perawatan pantainya. Ibarat wajah cantik tapi jerawatan... Semoga pemkab segera menanganinya. Nambah lagi wisata alam kampung halaman sayah...

    BalasHapus
  2. Pantainya indah, sama seperti pantai di pandan sibolga ya, mudah2an pemerintah dapat turun tangan merawat pantai ini dgn baik

    BalasHapus
  3. Ish pantaaai, aku rindu pantai huhu 😭

    BalasHapus
  4. Maunya dipasang spot2 instagramable biar orang2 juga tertarik untuk berkunjung.
    semoga segera dilirik pemkab ya..

    BalasHapus
  5. Pengen la sesekali jalan ke arah sana. Pantainya cantik cantik ya....

    BalasHapus
  6. Wah keren. Kayaknya bagus buat foto2 yaaa. Bersih nggak tuh bang pantainya? Kira2 brp biaya yg dibutuhkan selama disana bang? Hehe thank you

    BalasHapus