Kecamatan Barumun Selatan Tercepat Diantara KPU Palas Dalam Tingkat Rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Kecamatan Barumun Selatan Tercepat Diantara KPU Palas Dalam Tingkat Rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)


Padang Lawas, 2019 - Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Barumun Selatan (Barsel), Kabupaten Padang Lawas (Palas) telah selesai dihitung secara keseluruhan dari TPS.

Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane SH mengatakan, hasil perhitungan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  telah rampung secara keseluruhan di rekapitulasi dari semua TPS yang ada Dikatakan, pada saat perhitungan suara seluruh anggota PPK, sejumlah saksi, panitia pengawas  berada di ruangan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara (C1-plano) menggunakan sistem aplikasi penghitungan (Situng) yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Barumun Selatan.

Disaat proses perhitungan, dihadiri  petugas TNI/Polri juga berada di lokasi untuk menjaga proses penghitungan agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.


Petinggi Forkopinka Kec. Barsel lagi santap makan malam,
sambil jaga surat suara di kantor camat.

Kata Rivai, PPK Kecamatan Barumun Selatan  melakukan rekapitulasi penghitungan suara untuk pemilu presiden dan wakil presiden serta Leguslatif mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Palas, telah selesai dengan baik, tanpa ada protes atau keberatan dari semua saksi.

"Rekapitulasi PPK Kecamatan Barumun Selatan, diprediksikan paling tercepat se wilayah Tabagsel untuk  penghitungan surat suara hasil pemilu, "terang Camat Barsel.

Sebelumnya diperkirakan penghitungan suara, kata dia, bisa berlangsung sampai 10 hari, ternyata dalam waktu 6 hari sudah selesai secara keseluruhan. 

Rivai menambahkan, pelaksanaan perhitungam di tingkat  PPK  dilakdanakan dalam ruangan aula dilengkapi dengan peralatan  komputer serta layar slide untuk aplikasi penghitungan.

Camat Barsel menambahkan,  secara keseluruhan proses pemungutan suara di kecamatan Barsel  berjalan lancar, tertib, dan aman.

"Suksesnya dengan cepat rekapitulasi.perhitungan suara, tidak terlepas dukungan dari semua pihak, "katanya, Selasa (23/4/2019)

Selain itu, tambah Rivai, dipemilu 2019 ini partisipasi masyarakat kehadirannya memberikan hak pilihnya diatas 87% "Sampai finalisasi perekapan suara di tingkat PPK kecamatan Barumun Selatan tidak ada satu titik persoalan yang muncul serta tidak ada masalah berjalan lancar dan baik. Hasil perhitungan sudah diantarkan kepihak KPU, Senin (22/4/2019) malam kemarin.

Sumber: Aktual online                                                    EditorRelasiparadigmacom

Post a Comment

19 Comments

  1. Semoga juga cepat masuk di input di situng ya bang. Dan tidak ada lagi kesalahan input. Yang membuat orang2 saling mencurigai satu sama lain.

    ReplyDelete
  2. Memang pemilu tahun ini luar biasa. Tingkat partisipasi pun naik banyak sekali. Semoga terus lancar prosesnya..

    ReplyDelete
  3. Semoga penghitungan jujur sampai di lever teratas

    ReplyDelete
  4. Pasti proses penghitungan suara ini sangat melelahkan. Semoga para panitia diberikan semangat terus ya, sempet miris denger kabar ratusan org meninggal krn kelelahan dalam proses pemilu kali ini

    ReplyDelete
  5. Tidak sabar menunggu hasil rekapitulasi suara secara final, salut dengan para PPK yg tak kenal lelah menghitung suara rakyat

    ReplyDelete
  6. Semoga hasil realcount segera selesai. Dan ga ada perseliaihan antara dua kubu pendukung setelahnya. Semoga yg terpilih amanah pada pemilihnya.

    ReplyDelete
  7. Masih tentang surat suara ya, semoga berjalan lancar

    ReplyDelete
  8. Gak sabar pengen 22 Mei aja biar dunia sosmed meredaa 😂
    Dan semoga baik baik saja keadaan saat itu, yg kalah bisa menerima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa pun yang menang asal jangan curang pasti rakyat senang. 👍

      Delete
  9. Mantap bg,, asal data aman dan tak dicurangi tinggal. Menunggu hasil akhir nasional

    ReplyDelete
  10. Tetap jaga data yg masuk ke pusat ya..

    ReplyDelete
  11. Semoga berjalanan lancar. Kawal terus sampai pengumuman

    ReplyDelete
  12. Semoga tidak ada kecurangan dan bisa berjalan lancar. By the way ada "pahlawan" yang meninggal ga bang?

    ReplyDelete
  13. semoga bisa berjalan lancar. udah gak sabar nunggu pengumumannya

    ReplyDelete
  14. Semoga segala sesuatunya berjalan lancar

    ReplyDelete
  15. keren buat pak camatnya. memanajemen smua pekerjaan siap sebelom taget waktu. dan panitianya kayaknya tidak sampai jatuh sakit.. syukurlha selesai tugas negara

    ReplyDelete