Breaking News

Panorama Aek Sijorni Yang Memancarkan Surgawi

NET.jpg



Wisata air masih menjadi primadona bagi sebagian penikmat travelling maupun keluarga. Dan Air terjun masih menjadi salah satu tempat dengan peminat yang cukup tinggi.

Mendengar kata Air terjun bagi sebagian orang pastilah yang terbersit adalah hutan lebat, jalanan menuju lokasi yang terjal dan curam yang menyebabkan kelelahan fisik yang terkadang tak sebanding dengan hasil yang di dapat.

Namun bagaimana jika terdapat lokasi wisata air terjun nan cantik, terjangkau dan tidak memerlukan pendakian yang melelahkan, Tentu begitu menarik untuk dikunjungi.

Kabar baik bagi warga Sumutera Utara khususnya di sekitaran Tapanuli Selatan. Wisata Air terjun tersebut bernama Aek Sijorni. Bagi yang memahami bahasa batak mendengar namanya saja sudah bisa dibayangkan betapa menyenangkannya tempat tersebut.


Bila diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia Aek adalah air dan Sjiorni artinya jernih. Sesuai dengan namanya air terjun ini memang begitu indah, jernih dan menyegarkan. Pesonanya kian menyihir mata melihat keindahan air terjun ini begitu berbeda dengan air terjun yang lain.

Tidak seperti air terjun tunggal ditempat lain. Airterjun 10 meter ini memiliki bentuk yang unik. Berada diantara bebatuan yang bertingkat-tingkat dengan permukaan pasirnya yang berwarna putih. Air terjun yang tetap deras dan jernih meski dimusim kemarau ini dikelilingi pohon kelapa yang berdiri kokoh serta pemandangan hijau disekitar air terjun menambah kenyamanan yang lauar biasa.

Aek Sijorni berlokasi di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan. Dari Padangsidimpuan berjarak 30 km atau kurang lebih 1 jam. Bagi kamu yang berangkat dari Medan yaitu sekitar 12 jam.


Lokasi wisata yang berada ditepi jalan membuat wisatawan bisa menaiki transportasi umum dan turun ditepi jalan menuju Aek Sijorni berjalan sedikit dari tempat parkir kamu akan dihadapkan pada jembatan gantung yang harus dilewati untuk sampai ke air terjun alam Aek Sijorni. Tidak perlu khawatir karena jembatan gantung ini aman dan terdapat beberapa warga lokal yang siap membantu.

Tak perlu merogoh kocek dalam untuk berada ditempat ini. Hanya dengan 10-15 ribu rupiah saja. Disamping biaya parkir sekitar 10 ribu rupiah.

Selain air terjun yang menawan pengunjung di manjakan dengan pondok peristirahatan yang nyaman, Fotografer yang siap memfoto momen bahagia kamu disana, souvenir cantik khas Aek Sijorni dan makanan tradisional yang tersedia disepanjang jalan menuju objek wisata. Disekitar kolam air terjun terdapat beberapa tempat sampah untuk menjaga kebersihan wisata tetap bersih.

Kabar terbaru dari Aek Sijorni yaitu telah dibangunnya Water Park disekitar Aek Sijorni yang tak kalah cantik dengan air terjun Sijorni. Jadi kamu bisa memilih untuk menikmati  water park atau air terjun Aek Sijorni tentu saja dengan biaya yang berbeda.

Penulis: Mutia Nasution                                               Editor: Relasiparadigmacom



4 komentar:

  1. Dulu pas tempat kakak ipar di pasid, selalu gagal mau kemari.
    Eh rupanya udah tambah cantik ya..
    semoga nanti pas kesempatan ke sana bisa singgah ah..

    BalasHapus
  2. Iya bagus bgt. Air nya jernihhh ga pengen pulang wkwk

    BalasHapus
  3. wahh cantekna... na degesan hehehehe
    macam di kalender2 itu yak

    BalasHapus