Breaking News

Oleh-oleh Kuliner Khas Padangsidimpuan, Ikan Sale Nisa


Jalan-jalan ke kota padangsidimpuan tidak lengkap tidak membeli Ikan Sale limbat Nisa. Ikan sale limbat umumnya dijual mentah dan dikemas dalam berbagai jenis.

Banyak pelancong dari dalam maupun luar kota padangsidimpuan berbelanja untuk membeli oleh-oleh khas padangsidimpuan yang satu ini. Ikan sale limbat merupakan ikan yang diawetkan dengan cara diasap atau dijemur. ikan sale limbat sering juga disebut lele di asapin.

Darnisa Arzulia harahap atau dikenal sebutan nisa, salah satu pemilik usaha ikan Sale di Pajak batu, kota padangsidimpuan menuturkan penggemar ikan sale banyak dari kalangan wilayah tabagsel dan Luar kota padangsidimpuan, khususnya pesanan dari kota-kota besar seperti medan, jakarta, bandung yang sudah menjadi langganan mereka.

"Karna banyaknya yang penasaran dengan oleh-oleh khas padangsidimpuan yang satu ini. Untuk harga ikan sale limbat perkilonya dengan kisaran Rp 90 ribuan," degan jenis ikan sale yang berbeda-beda.

(Ads) Klik foto di atas 👆

Ikan ini bisa diolah dengan cara digoreng dengan irisan cabai dan bawang, bisa juga disambal, dimasak dengan tauco atau digulai, rasanya gurih dengan bau khas menghasilkan cita rasa yang enak.

Sejumlah rumah makan di Kota padangsidimpuan menyajikan ikan sale dalam beberapa pilihan masakan.

Tunggu apa lagi kalo pergi ke kota Padangsidimpuan jangan lupa belanja Ikan Sale limbat Nisa.
Wisatawan pun boleh mencoba memasak sendiri di rumah. : )

Tidak ada komentar