Breaking News

Kopi Kahvi Memperkenalkan Kedai Kopi Yang Berbeda di Kota Padangsidimpuan

Kopi memang merupakan salah satu komoditas yang unggul di Indonesia. Kualitasnya yang mumpuni membuat kopi asal Indonesia sangat laris manis di pasaran dunia. Namun sayang, pengembangan bisnis kopi di Indonesia terbatas pada penjualan bahan mentah dan belum banyak menyentuh pada bisnis sajian atau hidangan berkonsep toko atau cafe mewah.


Kebanyakan bisnis berkonsep cafe mewah ini dimiliki oleh pembisnis luar. Starbucks dan Coffe Bean, menjadi salah satu contoh bisnis kedai kopi asal luar negeri yang berhasil mengekspansi pasar Indonesia. Padahal jika Anda tahu, bahan baku kopi yang diproduksi oleh Starbucks kebanyakan adalah kopi dari Indonesia. Ini tentu suatu hal yang sangat ironis.


Situasi ini pria bernama lengkap Roni Parlindungan Sitompul ini memulai usaha kopinya secara profesional sejak mengikuti pameran oleh-oleh Tabagsel, pada Desember 2017 yang lalu. Setelah mendapat izin dari Dinas Perindustrian Tapsel dan mengikuti program Provinsi Sumatera Utara terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Tabagsel.

Memakai nama 'Kopi Kahvi', menggunakan mobil vun mini bus yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, "Kita sengaja membuat konsep seperti ini untuk memberikan suasana berbeda kepada para pelanggan. Sambil coba memperkenalkan kepada masyarakat tentang usaha Kopi Kahvi, Roni memberanikan diri mangkal diseputaran Alaman Bolak, Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan.

(Ads) Klik foto di atas 👆

Minuman kopi ini sangat digemarin banyak orang, baik dari kalangan remaja hingga dewasa. Meskipun kopi mengandung cafein, namun tidak mengurangi jumlah penggemar kopi. Banyak pecinta kopi, maka banyak bermunculan kedai kopi dengan menawarkan menu kopi dengan harga yang bervariasi.

Pemilik hak cipta: Paradigma News

Jumlah kedai kopi di padangsidimpuan makin menjamur. Mereka tak hanya menawarkan kopi yang khas dan nikmat, tetapi juga tempat ngopi yang menawan. Kedai kopi ini bermunculan sejalan dengan tren gaya hidup "ngopi cantik" yang sedang menghinggapi milenial apa lagi kopi kahvi satu-satunya kedai kopi yang keliling seputar kota padangsidimpuan.



Tidak ada komentar