relasiparadigma

NdUqSgC0u4XiOGoyhDMuihfjvvjUWCiy2cvpJOO3

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Menyerahkan Bantuan Benih Padi dan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menyerahkan bantuan benih padi varietas mekongga dan alat mesin pertanian kepada kelompok tani di Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/10/2021) di Kantor Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan.

Wawako Arwin menyampaikan dengan penyerahan bantuan benih dan alsintan ini dapat meningkatkan produksi pangan khususnya beras. Apalagi ini adalah benih varietas unggul bersertifikat.
“Dinas Pertanian selayaknya mendampingi kelompok tani di Kota Padangsidimpuan untuk penerapan teknologi kepada para petani, dengan demikian diyakini dapat berkontribusi untuk meningkatkan produktivitas dan mutu hasil komoditas tanaman pangan”, kata Wawako.

Padangsidimpuan sebagai daerah perkotaan memiliki tantangan dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Kota Padangsidimpuan, seiring dengan laju pertumbuhan penduduk di Kota Padangsidimpuan harus dibarengi dengan peningkatan hasil produksi pertanian baik dilahan-lahan pertanian yang luas maupun dilahan-lahan sempit, katanya.

Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar dalam laporannya menyebutkan, bantuan yang akan diserahkan antara lain fasilitas pemotongan unggas sebanyak 2 unit untuk 2 kelompok tani merupakan bantuan dari Provinsi Sumatera Utara.
“Juga kami tambahkan sebagai laporan kepada Bapak Wakil Wali Kota, Pemko Padangsidimpuan mendapat bantuan benih padi varietas mekongga sebanyak 25 ton atau seluas 1000 Ha yang telah di realisasikan pada Bulan Juni 2021 kepada 77 Kelompok Tani. Kemudian, melalui program Peningkatan Indeks Pertanaman (PIP) Sumber APBN 2021 sebanyak 21.075 Ton atau seluas 581 Ha yang telah direalisasikan pada 16 September 2021 kepada 87 Kelompok Tani”.

Selain itu untuk menampung dan prosesing hasil komoditas holtikultura Kementan RI telah memberikan bantuan bangsal pascapanen pada kegiatan pengelolaan dan pemasaran hasil holtikultura berupa bangunan gudang penyimpanan dan bantuan Kenderaan Roda 3 sebanyak 1 unit untuk kelompok tani Suka Maju Desa Aek Najaji.
#
Related Posts

Related Posts

9 komentar

  1. Ikutan bangga dan mengapresiasi bapak WaWaKo Sidempuan yang menggerakkan program dukung petani. Kalo bisa, juga didukung dengan pembelian hasil tani dengan harga yang kompetitif dan kemudahan pendistribusian hasil panen juga.
    Kalo bukan dari pemimpin lalu kepada siapa lagi para petani kecil mendapatkan kemudahan berusaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak pemerintah kota padangsidimpuan juga sdh mulai memperhatikan nasib para petani disini, dan juga sidimpuan skrng sdh jdi sentral tanaman bawang merah di sumut dan bakalan menyusul tanaman porang juga. 😊😊

      Hapus
    2. betul-betul, saya sebagai pemilik kampung halaman, tapi lama tak pernah pulang, pun turut bangga mengetahui perkembangan Padang Sidimpuan dan para pemimpinnya.
      terimakasih yang bang, rutin menginformasikan kegiatan di pasid.

      Hapus
  2. Semoga kota Padang Sidimpuan semakin berkembang dan maju. Benih2 yg dibagikan tetunya sangat berguna dan kelak bisa panen raya. Ah.. jd pengen ke Sidimpuan nih, borong salak hehe

    BalasHapus
  3. Melihat tulisan adek di blognya isinya selalu mengangkat potensi daerahnya, salut kli buat adek 👍

    BalasHapus
  4. Semoga dengan adanya bantuan benih ini bisa membuat nasib para petani di padangsidempuan ini menjadi lebih baik.

    BalasHapus
  5. Keren ini Pasid selalu saja membuat berita baik terutama dalam bidang pertanian, semoga dicontoh juga untuk daerah2 di sekitarnya

    BalasHapus
  6. Nah, baca artikelnya Edo ini baru ngeh kl alsintan itu ternyata alat mesin pertanian yaa... kirain sejenis tanaman juga karena diberikan bersama-sama padi, hihi

    BalasHapus
  7. Masih banyak lahan di Kota Padang Sidempuan yang bisa dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Semoga dengan adanya bantuan ini menjadikan Pasid sebagai kota yang swasembada holtikultura.

    BalasHapus

Ads