Breaking News

Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Ke Pemerintah Kecamatan Seteleh Paskah Dilantik Kembali Tahun 2019


Padang Lawas, 2019 - Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap (TSO) bersama Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi, akan mengunjungi seluruh kecamatan. Kunjungan kerja diawali dari Kecamatan Barumun dan Barumun Selatan, Minggu (3/3) dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Barumun Selatan. Kunjungan bertujuan memberikan pembinaan dan pendampingan serta dorongan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam melaksanakan pelayanan pemerintahan kepada warga.

Camat Barumun Selatan Abdul Rifai Pane SH dan Camat Barumun As’ad Tufeil Nasution memaparkan, letak geografis serta potensi wilayah kecamatan yang sebagian besar masyarakatnya petani dan pekebun. Dilanjutkan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan- Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) sekaligus penyerahan lembar konfirmasi piutang PBB-P2 secara simbolis oleh Bupati TSO kepada Kepala Desa Hasahatan Jae, Abner Hasibuan.

Dilanjutkan kepada Kepala Desa Bangun Raya Irham Hasibuan dari Kecamatan Barumun dan Kepala Desa Panarian Ali Akbar Nasution, Kepala Desa Sidomulio Pungut dari Kecamatan Barumun Selatan. "Kunjungan ini adalah untuk memberi dorongan motivasi kepada pemerintah desa, dalam menjalankan pemerintahan dengan baik,"kata bupati.

Selain itu, kata TSO menekankan, para kepala desa agar mampu menjabarkan dan berinovasi sesuai visi misi Palas Bercahaya. Menurut bupati, kegiatan kunjungan ini tindak lanjut dari Instruksi Presiden yang termuat pada Nawacita, dalam rangka menyejahterakan masyarakat dari desa.


“Menindaklanjuti Instruksi Presiden, untuk mengawal dan mengawasi pembangunan di tingkat desa menitikberatkan pembangunan perkotaan dan pengembangan perekonomian di tingkat desa,"katanya seraya menambahkan, rakyat di desa sejahtera, maka Indonesia akan sejahtera, karena desa adalah ujung tombak dari pembangunan.

Bupati mengingatkan, kunjungan ini tidak untuk kepentingan politik, tapi lebih kepada pemenuhan janji politik, sehingga saya turun langsung ke tengah masyarakat. Ditegaskan, biasanya bupati dan wakil bupati sering mengunjungi masyarakat karena kepentingan politik, untuk mencalonkan lagi, tapi saya tidak demikian.

Bupati dua periode ini mengingatkan, soal pengelolaan keuangan di desa agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran di desa.“Harus hati-hati dalam menggunakan anggaran. Terlebih soal penggunaan keuangan desa pada pekerjaan fisik dan penyediaan barang. Karena pemerintah desa diawasi juga oleh Tim Saber Pungli, yang terdiri dari pemerintah daerah bersama unsur TNI dan Polri, serta Kejaksaan,” tegasnya.

Turut mendampingi kunjungan kerja tersebut, Sekda Arpan Nasution SSos, Kadis Dukcapil Drs Bermawi Lubis, Kepala BPKAD Harjusli Fahri Siregar SSTP dan Kabag Hukum Agus Saleh Daulay SH. (ISN)
left-sidebar

Sumber Referensi: Harian Andalas

6 komentar:

  1. Kak, isinya berita semua ya..
    Kakak gak daftar jadi jurnalis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk juga kak 😂 tpi saat ini lebih bnyak memuat soal berita dlu. Klo soal jurnalis saat ini belum ada minat kesana 😅

      Hapus
  2. "Bupati mengingatkan, kunjungan ini tidak untuk kepentingan politik, tapi lebih kepada pemenuhan janji politik", ini patut ditiru oleh bupati lainnya yg hanya janji saat kampanye saja

    BalasHapus
  3. semoga makin banyak bupati yang kunjungan langsung gini. Jadi tahu kondisi masyarakat itu seperti apa

    BalasHapus
  4. Kalau presiden datang jgn lupa diliput juga ya.

    BalasHapus
  5. BW abang ini jadi mkin tau awak Padang Sidempuan dan sekitarnya

    BalasHapus