Breaking News

Kota Padangsidimpuan Gelar Millenial Road Safety Festival 2019 Serentak Se Sumatera Utara

Masyarakat dari kalangan Organisasi Kepemudaan Kota Padangsidimpuan, KUMPUL - NGP PSP
mengikuti acara Millenial Road Safety Festival 2019  (Sumber: rivaldahyuga)

Padangsidimpuan, 2019Ribuan masyarakat kota Padangsidimpuan ikut ramaikan kegiatan puncak kampanye keselamatan berlalu lintas bagi millenial atau dikenal Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 serta menyampaikan kegiatan Car Free Day di Kota Padangsidimpuan.

Acara Millenial Road Safety Festival 2019 dipelopori oleh Keporli yang diselenggarakan di Kota Padangsidimpuan oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangsidimpuan dan juga serentak se Sumatera Utara.

Rangkaian acara diawali pelepasan jalan santai oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, WaliKota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, dan Ketua DPRD Padangsidimpuah Hj. Taty Ariani Tambunan, dengan mengambil start dan finish di Alaman Bolak, Kota Padangsidimpuan, Minggu (03/03).
left-sidebar
Ribuan warga Padangsidimpuan mengikuti acara Millenial Road Safety Festival 2019
 di depan Pos Polisi Kota (Sumber: Google.com)

Usai jalan santai, ribuan peserta dari kalangan pelajar, organisi kepemudaa, agama, instansi pemerintah dan komunitas masyarakat serta itu juga mengikuti senam aerobik dan senam zumba.

Kehadiran ribuan peserta bukti kepedulian milenial begitu besar dan patut diapresiasi atas peran serta semua elemen baik tua dan muda masyarakat dan pelajar di Kota Padangsidimpuan.

Dan juga tidak halnya kegiatan jalan santai dan senam aerobik aja, pengelaran reok ponorogo pun ditampilkan juga stand-stand berbagai kalangan meramaikan acara Millenial Road Safety Festival 2019.

Walikota Padangsidimpuan diarak dengan menunggangin
 reok ponorogo (Sumber: rivaldahyuga)
Salah satu stand yang meramekan acara
 Millenial Road Safety Festival 2019  (Sumber: rivaldahyuga)

Sebelumnya yang belum tahu Generasi millenial merupakan generasi yang lahir diatas tahun 80an, sangat menguasai teknologi informasi dan dunia maya, online dan media sosial., Generasi yang boleh dibilang generasi yang pintar dan kritis namun terkesan cuek. Berkesempatan dengan itulah Thema yang diambil adalah bagaimana generasi millineal sebagai generasi terkini sebagai penyambung era kepemimpinan mendatang.

Untuk masa millennial sendiri mencakup usia 17 sampai 35 tahun yang saat ini di indonesia mencapai jumlah lebih kurang 90 juta orang. Diusia moilenial inilah prilaku dan sikap cendrung Dinamis, Individual serta tidak menyukai aturan. {e.d.o}

Dengan demikian sesuai dengan tema Millenial “mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indoinesia gemilang”. maka diharapkan setelah Fastival ini kedepan terbagunnya budaya tertib beralu lintas dan mengurangi kecelakaan.

Dalam kegiatan ini juga Siswa SMA Negeri 4 Padangsidimpuan Tarmidzi Hanan memberikan simbolis lukisan gambar muka Kapolres Padangsidimpuan Karna Bangga dengan Sosok Bapak AKBP Hilman Wijaya., ujarnya!!

Tarmidzi Hanan memberikan lukisan gambar muka AKBP Hilman Wijaya (Sumber: rivaldahyuga)

4 komentar:

  1. Stop kecelakaan...Stop pesan yang bersifat laten...hehe

    BalasHapus
  2. Sayangnya kok reog Ponorogo ya kak..
    maunya yang khas kota padang Sidempuan ya..
    atau budaya khas tapsel

    BalasHapus
  3. sekarang PaSid jadi makin rame ya...
    dah lama juga ndak pulkam..

    BalasHapus
  4. Meriah juga acaranya ya kak, semuanya ikut serta dalam acara road safety ini, sepertinya seluruh daerah Indonesia juga mengadakan acara ini, oya rindu juga saya sudah lama gak ke padang sidempuan, ikan holat dan salaknya sedap :)

    BalasHapus