Breaking News

28 Kebiasaan dan Aturan Sepak Bola Kampung Waktu Masih Anak-anak



Hal paling membahagiakan dari jaman masih kecil itu pasti kenangan main becek-becekan, main teriak-teriak nyamperin rumah temen dan nggak bisa liat lapangan nganggur. Mau cuacanya panas, hujan, lagi pas puasa, ya tetep aja main bola. Kalo diinget-inget sih pasti bikin senyam senyum. 😂

Apalagi kalo sudah pindah rumah, atau temen-temen waktu masih kecil udah pada mencar, kadang suka kangen aja gitu. Rasanya beda aja kalo sekarang zamannya main futsal yang mau pake lapangan kudu bayar dulu.

Ternyata, ada ni 28 aturan "tidak tertulis"yang dulu ada di Kecamatan Arse, Tapanuli Selatan. waktu main bola kampung pas jaman saya masih anak-anak. Bener nggak nih menurut kalian?? 😅

Langsung saja saya ulas dalam bahasa mandailing, sekalian mengenang masa anak old lebih mengasikan dari pada masa anak now, hahaha:

1. Halak na mokmok jadi kiper.  #‎illebayah‬

2. Pappuna bola do mangatur ise nagot main. ‪#‎huu‬

3. Akkon natakkas ma hona tangan sanga mangaku baru hen. ‪#‎oppss‬

4. Mattak muda azan magorib.



5. Ise pajolo gol ido namonang. 

6. Sude wasit (apalagi nagogo suarana).

7. Nadong bola, karotes pe jadi dibulut-bulut. ‪#‎kreatif‬

8. Pemain pengganti masuk akkon jolo adong naso lobas sanga get pingsan.

9. Anggo hona seng ni halak sude lari disalahon ise pamilik bola.

10. Permainan habis anggo got mulak pappuna bola. 😂

11. Tiang gawang biasana pake solop sanga batu.

18 Aturan Main Sepak Bola Kampung Waktu Masih Anak-anak


12. Anggo natarjata kiper berarti inda gol.

13. Nadong rasis, nadong kartu.

14. Tola kaluar masuk.

15. Sude got jadi kiper muda adong pinalti.

16. Anggo GOL disalahon Bek/ Kiper.

17. Naginjang godang jadi bek.

18. Bola akkon tu jolo torus, anggo dikirim tu bolakang hona siari.

19. Sipak sagogona sanga tudia jadi.

20. Manendang korner sanga san dia lobas na aso lalu.

Hasil gambar untuk anak anak berantem


21. Muda adong koplik sesama pemain diselese on secara jantan, marbadai mudang nalobas beh barutolah dibantu dongan sirutup. #nasicontohon

22. Biasana sada tim seragam coklat (buka baju) sada na i marbolang, nakala gol pajolo buka baju.

23. Cipak sagogona/ saginjang2na naporlu tu dongan sanga tu alo. (pokokna sep aning on).

24. Lego sude sampe tu kiperan (anggo perasaan nung jago san maradona).

25. Biasana adong pemain bek tambahan, duhut nadi tambat aso madabu lawan

26. Muda got manyipak jalahi tano na dukkul aso sep sipakhon

27. Na sikacing

28. Muda hate monang sipak bola i tu raka raka an 😆

~Indahnya masa kecil jaman dulu~

1 komentar: