Breaking News

Walikota Padangsidimpuan Membuka Festival Oleh-Oleh Tabagsel Yang Ke 2 Thn 2018

Pembuka event Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) tahun 2018, di Alaman Bolak Padangsidimpuan (Sumber: relasiparadigmacom)

Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) Tahun 2018 yang digelar di Alaman Bolak Padangsidimpuan, dibuka secara resmi WaliKota (Walkot) Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan mengapreasiasi serta mendukung penuh terlaksananya event FO2T dan berharap event UMKM ini menjadi agenda tahunan Kota Padangsidimpuan.

Kota Padangsidimpuan, sambung Irsan sangat tepat menjadi lokasi festival F02T karena posisinya stratgeis dan menjadi pusatnya Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Ketua Panitia Kirman Siregar mengatakan, event FO2T bertujuan untuk membantu pelaku UMKM-IKM dalam peningkatan kualitas dan penjualan produknya. 

Selain juga mengintegrasikan hasil-hasil produk UMKM-IKM dengan konsumen pembeli/reseller/supermarket dan masyarakat luas yang ingin membeli produk Oleh-oleh Tabagsel.

Tujuan lain FO2T, mempertemukan investor dengan pihak perbankan, swasta nasional, pelaku usaha UMKM-IKM, untuk melakukan investasi bisnis dan memberikan contoh nyata dan dorongan positif untuk generasi milenial anak-anak muda potensial Tabagsel, untuk melirik Bisnis Ekonomi Kreatif UMKM-IKM yang sangat potensial di Tabagsel.

Hadir dalam Pembukaan FO2T 2018 Kementerian ESDM Syawaluddin Lubis, Direktur Dalam Negeri Kemendagri Bahrum Siregar, Presdir KSPPS-BMI Kamaruddin Batubara, Deputi BKPM Azhar Lubis, Tokoh Masyarakat Tabagsel Panusunan Pasaribu, Ketua HIMA LUBIS Fajaruddin Lubis.

Turut hadir juga Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) diwakili Asisten III, Bupati Padang Lawas (Palas) diwakili Staf Ahli, Pemilik Bolu Salak Kenanga yang juga Penanggung jawab FO2T Ali Muda Siregar.

Sumber artikel: Relasiparadigmacom

Pemilik hak cipta: Relasi Paradigma

Tidak ada komentar