Breaking News

Kota Padangsidimpuan Gelar KPU RUN 2019 Yang Serentak Se Indonesia


KPU Kota Padangsidimpuan menggelar KPU Run. Acara ini mengusung tema “Satu Tujuan Melangkah Bersama”. Acara dimulai sekitar pukul 07.30 Wib dengan rangkaian acara mulai dari Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, selanjutnya Pelepasan Lari Santai oleh Komisioner KPUD, dan Walikota Padangsidimpuan.

Tujuan digelarnya KPU Run sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada tanggal 17 April nanti.

Selain Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution,SH, juga turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Dandim 0212/Ts Letkol Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P, Kapolres Kota yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, Komisioner KPUD terdiri Ketua Tagor Dumora Lubis, Ahmad Rasid Nasution, Nurhamidah Pulungan, Afwan Hasibuan, Fadlyka Himmah Pihak Bawaslu, Ramadhan Sakti dan para Relawan Demokrasi.


Ketua KPUD Tagor Dumora Lubis, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa diselenggarakan acara KPU Run "Satu Tujuan Melangkah Bersama " termasuk sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam persiapan Pemilu Serentak 17 April 2019 yang sudah menghitung hari.

“Pada waktu pilkada 2018 yang lalu, tingkat partisipasi pemilih sekitar 75,2 persen. Untuk pemilu 2019 ini, kita menargetkan 77,5 persen,” ujarnya.

Kepada para peserta, tamu undangan Tagor mengimbau, pada Rabu, 17-April nanti, agar berbondong-bondong ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak suaranya.

“Mari kita sukseskan pemilu 2019. Sepuluh hari lagi berbondong bondong datang ke TPS. Gunakan hak pilih kita,”

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH pada kesempatannya mengatakan  kegiatan yang di gelar oleh KPUD tersebut merupakan bahagian upaya untuk mendorong tingkat kepedulian masyarakat dalam berdemokrasi melalui terselenggaranya agenda Nasional Pemilihan Umum Serentak yang tinggal mengitung hari.


Melalui KPU Run, diharapkan, dapat mengajak masyarakat berpartisipasi menyampaikan pentingnya pemilu.

Para peserta KPU Run, dilepas oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama KPU Kota Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto. Dengan rute Pos kota Siborang- Sitamiang-Kamcar-Jalan Serma Lian Kosong -Jalan Sitombol- dan kembali ke Alun-alun Halaman Bolak.


Dan juga total hadiah KPU Run sebesar Rp 20 juta. Untuk peserta diungkapkan Nurhamidah dan sebanyak 500 orang peserta.


12 komentar:

  1. Semoga sukses pemilu tahun ini dan tidak ada kecurangan.
    Ayo kpu dan bawaslu, adil lebih dekat dengan takwa.
    Ehhhhh, hehehehe

    BalasHapus
  2. Semoga masyarakat tau bahwa golput itu merupakan hal yang buruk dan bisa menimbulkan penyesalan. Sukses terus KPU Run 2019. Sukses juga buat pemilu nanti. Semoga tidak ada yang golput dan siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik.

    BalasHapus
  3. wahhh mantap juga total hadiahnya.. #salfok.awak

    BalasHapus
  4. Memang hebat pemilu tahun ini beragam acara dari KPU

    BalasHapus
  5. Di medan juga dibuat KPU run. Semangat utk semua sukseskan pemilu

    BalasHapus
  6. Semoga KPU tetap semangat mensosialisasikan pemilu nanti ya. Semoga nanti berjalan lancar dan aman

    BalasHapus
  7. Saya perhatikan, hampir setiap kota menggelar acara yang sama ya

    BalasHapus
  8. Sukses terus KPU! Aku hampir aja golput karena pusing liat para pendukung saling berantem terus, tapi akhirnya nemu pencerahan. Bismillah 17 April siap milih

    BalasHapus
  9. Ya walaupun saya sedikit kecewa dengan kinerja KPU. Misalnya saat mengurus A5 kemarin. Tapi saya tetap mendukung kegiatan postif KPU, semoga pemilu kali ini KPU bisa berasa di wilayah kenetralan.

    BalasHapus
  10. Smoga smua acara dari KPU meningkatkan daya pilih dan mengurangi golput

    BalasHapus
  11. Semoga sukses damai jujur adil pemilu tahun ini di manapun pelaksanaannya. 1 suara sangat berarti. Semoga yang niat golput segera tersadarkan.

    BalasHapus
  12. KPU mantap..mengajak masyarkat semangat pemilu dan hari ni sehari sebelom pemilu. Berdebar menunggu siapa yg akan jd presiden

    BalasHapus