5 Tempat Wisata Kuliner Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika ke Kota Padangsidimpuan!

5 Tempat Wisata Kuliner Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika ke Kota Padangsidimpuan!

5 Tempat Wisata Kuliner Yang Harus Kamu Kunjungi Ketika ke Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan terkenal dengan sebutan Kota Salak karena di kota inilah para petani salak yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan yang mengelilingi wilayah kota ini, terutama pada kawasan di kaki Gunung Lubuk raya, menjual hasil panen mereka.

Padangsidimpuan juga menjadi pintu masuk bagi setiap wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata pilihan seperti Aek Sijorni, Pantai Sibolga dan Perjalanan menuju Provinsi Sumatera Barat melalui jalur darat. Nah, sebelum Anda melanjutkan perjalan wisata Anda, sebaiknya Anda berhenti sejenak dan menikmati sajian lain yang ditawarkan di kota Padangsidimpuan.

Kota ini memiliki banyak tempat wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkuman 5 tempat wisata kuliner menarik di Padangsidimpuan yang wajib Anda kunjungi:

1. Rumah Makan Batunadua Indah (BI)

Rumah Makan Batunadua Indah (Sumber: Relasiparadigma)

Jika Anda ingin menemukan makanan khas Padangsidimpuan (Tapanuli Selatan) maka wajib mengunjungi rumah makan yang satu ini RM Batunadua Indah yang terlatak 0.87 KM dari Padangsidimpuan Batunadua, Lebih Tepatnya Beralamat di Jl. Raja Inal Siregar Padangsidimpuan Timur Sumatera Utara, sebab menu yang ditawarkan salah satunya adalah holat.

Menu Andalan RM. Bi Holat (Sumber: Relasiparadigma)

Holat merupakan makanan yang terbuat dari ikan mas yang memiliki kuah yang terbuat dari buah balakka. Makanan ini juga sangat kaya akan rempah-rempah, tentunya sangat sulit untuk menemukan kuliner yang satu ini. Akan sangat nikmat jika Anda menikmati makanan ini dengan pucuk rotan muda dan sambal, tidak heran jika makanan ini begitu digemari apalagi dipatok dengan harga yang pas di kantong.
Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 15.00-22:00 wib.

2. Tenda Biru

Tenda Biru (Sumber: Relasiparadigma)

Tenda Biru ini merupakan tempat nongkrong merakyat yang posisinya hanya sekitar 6,3 KM dari Padangsidimpuan Batunadua, Atau lebih Tepatnya Beralamat di Jl. Dr. Wahidin Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Kenapa dibilang merakyat? karna disini tempat berkumpulnya penjual kaki lima padangsidimpuan setiap malam mulai jam 20.00-24.00 wib.

Isi dalam tenda biru (Sumber: Relasiparadigma)

Berbagai macam makanan dan minuman tersedia disini, menarik untuk mengisi isi perut yang lapar, seperti sate, bandrek, gado-gado, tst, indomie rebus, nasi goreng dan masih banyak lagi. Untuk rasa, tidak perlu diragukan lagi, hal tersebut terbukti berdasarkan banyaknya pelanggan berdatangan setiap malam.

3. Rumah Makan Permata Sari

Rumah Makan Permata Sari (Sumber: Relasiparadigma)

Jika anda berlibur ke Padangsidimpuan, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke rumah makan Permata Sari yang berjarak 1,97 KM dari pusat kota Padangsidimpuan. Makanan yang disediakan di tempat ini cukup beragam, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat wisata kuliner.

Menu Andalan RM. PS (Sumber: Relasiparadigma)

Untuk rasanya juga tidak akan mengecewakan karena sangat lezat sehingga akan membuat Anda menambah dalam jumlah yang banyak, harga yang dipatok untuk setiap porsi juga sangat terjangkau sehingga tidak akan masalah jika Anda makan dalam jumlah yang banyak. Tentunya rekomendasi tempat kuliner di Padangsidimpuan ini akan sangat membantu Anda jika baru pertama kali berkunjung ke tempat ini dan ingin mencari makanan khas daerah ini.
Buka sejak pukul 09.00–21.00 wib rumah makan ini ramai saat jam makan siang.

4. Sate Rajawali Nauli

Sate Rajawali Nauli (Sumber: Relasiparadigma)

Sate Rajawali NAULI merupakan tempat makan khusus sate, baik sate ayam maupun sate daging sapi dengan bumbu kacang atau padang, pokoknya semua terserah selera anda deh. Sate Rajawali NAULI ini terletak 6,5 KM dari Padangsidimpuan Batunadua, Atau lebih Tepatnya Beralamat di Jalan P. Lumumba Rajawali Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Sate Nauli bumbu kacang (Sumber: Relasiparadigma)

Sate Rajawali ini cocok dikunjungi saat Anda butuh sarapan pagi karena telah buka sejak pukul 07:00 sampai 15:00 setiap hari kecuali hari Jumat.

5. Soto Virgo

Rumah Makan Soto Virgo (Sumber: Relasiparadigma)

Penggemar soto, silakan datang ke Rumah Makan Soto Virgo yang terletak di Silandin Jl. Tapian Nauli, 6,1 KM dari Padangsidimpuan Batunadua. Soto di sini memiliki cita rasa lezat dengan kuah santan kental dan kaya rempah yang disajikan bersama potongan daging sapi, perkedel, rempeyek dan sambal kecap. Jika Anda kurang menyuka soto bersantan, Anda bisa memesan soto ayam yang tak kalah nikmatnya.

Soto Virgo (Sumber: Relasiparadigma)

Soto Virgo bisa dikunjungi jam 17.00-22.00 wib setiap malam.

Nah guys itu dia 5 tempat kuliner saat berwisata di kota padangsidimpuan rekomendasi Relasiparadigma  semoga bisa bermanfaat dan liburan anda bersama keluarga juga semakin meyenangkan, selain mengunjungi tempat wisata yang indah, anda juga menikmati makanan khas daerahnya. Selamat berlibur, dan tetap waspada dan selalu berhati-hati.

Post a Comment

0 Comments