Breaking News

HIPMI Padangsidimpuan Company Visit ke Tambang Emas Martabe Batang Toru

HIPMI Padangsidimpuan company visit ke tambang emas martabe/ PT.Agincourt Resources (Sumber: Edorivalda Pane)

Tapanuli Selatan, 2018 - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padangsidimpuan melakukan kegiatan peningkatan kerjasama dengan Tambang Emas Martabe Batangtoru yang dikelola PT. Agincourt Resources atau Company Visit.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang HIPMI Kota Padangsidimpuan M. Iqbal Harahap, di Batangtoru, mengatakan, kedatangan HIPMI Padangsidimpuan sangat disambut baik PT. Agincourt Resources. "Kedatangan kami cukup diterima dengan baik dan penuh ramah tamah oleh Iwan, Manager Goverment Relationship PT. Agincourt Resources, kata pak Iqbal.

Dalam kunjungannya tersebut HIPMI disuguhkan berbagai pengalaman termasuk presentasi profil perusahaan Tambang Emas Martabe yang disampaikan pak Iwan.

Ketua HIPMI Padangsidimpuan M.Iqbal Harahap memberi kata sambutan serta memaparkan sedikit tentang Hipmi ke karyawan PT.Agincourt Resources (Sumber: Edorivalda Pane)

Karyawan PT.Agincourt Resources memaparkan keadaan tambang Emas Martabe (Sumber: Edorivalda Pane)

Mulai dari sejarah perusahaan, kepemilikan saham, gamabaran kinerja umum perusahaan, fasilitas operasional perusahaan, pabrik pengolahan, fasilitas penunjang dan kinerja keuangan, pencapaian perusahaan hingga manfaat sosial Tambang Emas dibeber secara konprehensif dalam presentasi pak Iwan tersebut,"ungkap pak Iqbal.

Dengan menggunakan alat-alat keselamatan, rombongan himpunan pengusaha muda dengan jargon pengusaha pejuang-pejuang pengusaha ini diajak tur keliling tambang melihat dari dekat aktivitas penambangan serta fasilitas tambang Martabe yang diterangkan oleh masing-masing ahlinya serta fasilitas tambang Martabe tersebut dan mendapat penjelasan bagian mining.

“Sungguh sangat menarik, ternyata managemen PT. Agincourt Resources, cukup transparan dan sesuatu pengalaman luar biasa,” hal itu diungkapkan Iqbal setelag menyaksikan instalasi pengolahan air limbah.

Keadaan isi dalam tambang emas martabe/ PT.Agincourt Resources (Sumber: Dokumentas Edorivalda Pane)

Dari pandangan HIPMI, Tambang Emas Martabe sangat baik dengan menerapkan dan melaksanakan prinsip ramah lingkungan dan tambang yang berkelanjutan. Dalam kesempatan dialog juga HIPMI berharap keberadaan Tambang Emas Martabe bisa menumbuhkembangkan kewirausahawan di kalangan anak-anak muda di sekitar tambang.

"HIPMI juga siap untuk mendorong, berkolaborasi, bersinergi dengan tambang Martabe agar tambang Martabe semakin bermanfat untuk stakeholder yang ada,"harap pak Iqbal.

Terakhir HIPMI mendorong Tambang Martabe yang sekarang dimiliki perusahaan Nasional United Tractor Tbk. yang sahamnya juga bisa dimiliki masyarakat, semakin baik dan lebih maju.
left-sidebar
MARTABE GOLD MINE (Sumber: Edorivalda Pane)

Millennial HIPMI Padangsidimpuan (Sumber: Edorivalda Pane)

Tidak ada komentar